Sukses

Debit Air Tinggi, Bendungan Katulampa Jadi Objek Wisata Dadakan

Bendungan Katulampa di Kota Bogor mendadak jadi lokasi wisata. Warga silih berganti datang untuk melihat langsung ketinggian air.

Bendungan Katulampa di Kota Bogor, Jawa Barat, mendadak jadi lokasi wisata. Pantauan Liputan6.com, Senin (13/1/2014) siang, warga silih berganti datang untuk melihat secara langsung ketinggian air di bendungan yang terletak di Kecataman Bogor Timur tersebut.

Warga yang datang tidak hanya dari Bogor dan sekitarnya, namun juga dari luar Bogor. Alhasil jalanan di sekitar bendungan sempat mengalami kepadatan.

Yudhi (25), warga Dramaga, Kota Bogor, mengaku sengaja datang bersama adik dan teman-temannya untuk melihat ketinggian air Bendungan Katulampa secara langsung.

"Karena pas lihat siaran berita airnya deras sekali. Jadi penasaran di bendungan seperti apa. Di televisi diberitakan airnya tinggi, untuk itu saya sama temen mau lihat langsung," katanya.

Derasnya air yang keluar dari pintu air ditambah suaranya yang begitu keras membuat warga yang datang betah berlama-lama. Tak lupa mereka berfoto dengan latar belakang bendungan. "Ternyata lihat dari sini langsung bagus juga buat foto-foto," ucap Yudhi.

Selain itu, banyaknya orang yang ingin melihat derasnya air di Bendungan Katulampa mendatangkan berkah tersendiri buat Soni (29), warga sekitar bendungan yang menjadi juru parkir dadakan. "Alhamdulillah bisa buat jajan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengaku kondisi seperti ini sudah biasa. Menurutnya, jika air bendungan tinggi dan ramai diberitakan, biasanya warga akan berduyun-duyun datang ke bendungan.

"Warga ingin lihat derasnya air. Tapi tidak masalah, kedatangan warga tidak menghambat operasional di bendungan," pungkasnya. (Ado/Sss)

Baca juga:
Pintu Air Manggarai Dicek Tiap 15 menit
Air Surut, Status Bendungan Katulampa Siaga 4
Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini