Sukses

Kebanjiran, Pria Lumpuh Dievakuasi dari Loteng Rumah

Rudi sempat menolak dievakuasi lantaran takut dengan dinginnya air yang merendam rumahnya.

Seorang warga di Jalan Jatinegara Barat, Gang Anwar 2 Nomor 20 RT 12 RW 01, Kampung Melayu, Jakarta Timur bernama Rudi (42) akhirnya berhasil dievakuasi petugas. Rudi dievakuasi petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur setelah sebelumnya terjebak banjir di dalam rumahnya.

Pria yang mengalami kelumpuhan di bagian kaki ini dievakuasi petugas sekitar pukul 10.30 WIB dengan menggunakan sebuah perahu karet. Rudi sebelumnya terjebak di atas loteng rumahnya.

Tetangga Rudi, Linawati (58) mengatakan, sejak Minggu 12 Januari 2014 sore kemarin, Rudi sudah terjebak di loteng rumahnya akibat banjir yang merendam wilayang Gang Anwar 2.

Menurut Lina, Rudi enggan dievakuasi lantaran takut dengan dinginnya air yang merendam rumahnya. "Memang sakit, dari kemarin saya ajak keluar. Tapi nggak mau dia katanya takut sama air," kata Linawati ketika ditemui di lokasi, Jakarta Timur, Senin (13/1/2014).

Lina menambahkan, sejak kemarin juga belum ada petugas yang berupaya untuk mengevakuasi tetangganya itu. "Kemarin juga belum ada petugas yang bisa evakuasi dia," tambah Linawati.

Setelah dievakuasi, kini Rudi menetap di tempat posko pengungsi di Rumah Sakit Hermina bersama warga lain. (Riz/Ism)

Baca juga:
Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun
Banjir, Sejumlah KRL Dibatalkan
Jalan TB Simatupang Banjir, Pengendara Motor Boleh Lewat Tol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.