Sukses

Kampung Pulo Banjir 7 Meter, Wanita Ingin Melahirkan Dievakuasi

Yessi yang menunggu kelahiran anak keempatnya ini mengaku menyesal tak mematuhi saat petugas Damkar mengevakuasi beberapa warga.

Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur mulai mengevakuasi korban banjir di wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sejak Minggu 12 Januari 2014 malam.

Pantauan Liputan6.com, Senin (13/1/2014), pukul 02.05 WIB, seorang wanita hamil dan hampir melahirkan berhasil dievakuasi oleh tim.

Yessi (29), warga Kampung Pulo RT 08 RW 30 yang rumahnya tepat di bibir kali Ciliwung ini mengaku tak menyangka banjir di kampungnya hampir merendam rumahnya.

"Saya biasanya nggak mau dievakuasi kalau banjir, mentok 2 meter banjir soalnya nanti juga surut. Tapi ini malah sudah hampir rendam lantai 2 rumah saya," kata Yessi kepada Liputan6.com, sesaat di evakuasi.

Yessi yang menunggu kelahiran anak keempatnya ini mengaku menyesal tak mematuhi saat petugas Damkar mengevakuasi beberapa warga sejak Minggu (12/1/2014) sekitar pukul 22.00 WIB. "Kalau dari tadi saya ikutin dari awal di evakuasi nggak repot kayak begini," sesal Yessi.

Yessi berujar, ia akan mengungsi di posko banjir yang disediakan di Kantor Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, yang letaknya tidak terlalu jauh dari perkampungan yang terendam tersebut. "Baru besok saya ke puskesmas buat persiapan melahirkan," tandas Yessi.

Saat ini, banjir di pemukiman Kampung Pulo dikabarkan sudah mencapai ketinggian 7 meter. "Udah sekitar 7 meter sampai ke dalam kampung. Kemungkinan akan terus naik ketinggian airnya. Kami pastinya selalu siaga dan evakuasi warga terus yang masih berada di dalam," ucap Dayat petugas Damkar Jakarta Timur. (Ali)

Baca juga:

Banjir 2 Meter di Kampung Pulo, Bayi 1 Bulan Menggigil Dievakuasi
Ini Faktor Jakarta Diguyur Hujan Deras Seharian
7 RW di Kampung Melayu Banjir 1 Meter, Ratusan Warga Mengungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.