Sukses

7 RW di Kampung Melayu Banjir 1 Meter, Ratusan Warga Mengungsi

Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga menyebutkan ada 7 Rukun Warga (RW) dari 8 RW di Kelurahan Kampung Melayu terendam banjir sejak pagi.

Hujan yang mengguyur Ibukota sejak tadi pagi membuat sejumlah pemukiman di Jakarta terendam banjir. Terlebih di kawasan Jakarta Timur.

Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga menyebutkan ada 7 Rukun Warga (RW) dari 8 RW di Kelurahan Kampung Melayu yang terendam banjir sejak tadi pagi. Ketinggiannya pun mencapai 1 meter.

"Korban banjir pun saat ini ditampung di beberapa posko. Ada yang di Sudin Kesehatan sebanyak 212 orang, Masjid Attawabin 75 orang, dan di RS Hermina ada 100 orang," kata Manson di Jakarta, Minggu (12/1/2014).

Sementara itu korban lainnya, lanjut Manson, memutuskan untuk tetap bertahan di kediaman mereka masing-masing. "Mereka rata-rata tinggal di lantai dua." Ujar Manson.

Hingga kini, hujan masih turun dengan intensitas sedang. Sebab itu, untuk mengantisipasi naiknya debit air kiriman dari Bogor tengah malam nanti, beberapa pihak telah disiagakan.

"Rt, Rw, sudin kesehatan, puskesmas Jatinegara, sudin pemadam kebakaran, PMI, aparat kelurahan, aparat Kecamatan, anggota satpol PP sudah mulai berjaga. Korban juga telah diberi bantuan obat-obatan, tenaga kesehatan, dan peralatan tempat tidur," papar Manson.

Selain itu, petugas di lapangan dari Kecamatan dan Kelurahan pun sampai kini berjumlah 50 orang. Namun jumlah personel itu masih akan bertambah sesuai kondisi yang berkembang. (Ali)

Baca juga:

Ini Faktor Jakarta Diguyur Hujan Deras Seharian
Banjir di Kampung Pulo Setinggi 1 Meter
Tanggul Kali Laya Jebol, Sejumlah Perumahan Depok Terendam Banjir
Status Katulampa Naik Siaga 3, Warga Jakarta Diminta Bersiap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.