Sukses

[VIDEO] Ada Oknum di Balik Matinya Hewan Kebun Binatang Surabaya

Misteri kematian hewan-hewan tersebut membuat Walikota Surabaya Tri Rismaharini menunjuk tim yang dipimpin oleh asisten walikota.

Kembali matinya hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) diduga karena adanya oknum dari kubu yang bertikai yang mengacau kondisi di dalam KBS. Dugaan ini didapat dari hasil investigasi sementara oleh tim khusus yang ditunjuk Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/1/2014), matinya satu per satu hewan koleksi KBS terus menjadi pertanyaan. Terakhir, seekor singa Afrika bernama Michael tewas tidak wajar. Raja hutan itu tergantung tali baja atau sling di kandangnya sendiri.

Misteri kematian hewan-hewan tersebut membuat Walikota Surabaya Tri Rismaharini menunjuk tim yang dipimpin oleh asisten walikota. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga ada pihak dalam yang disuruh oleh oknum dari 2 kubu yang bertikai untuk mengacaukan kondisi KBS.

Sebab sebelum ada hewan yang mati, Risma pernah mendapat tawaran agar KBS bisa dijadikan hotel dan restoran. Namun tawaran itu ditolak keras oleh Bu Walikota.

Risma pun membenarkan foto yang dimuat media asing soal hewan-hewan KBS yang mati. Tapi foto itu diambil satu tahun lalu sebelum KBS dipegang langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya. (Riz/Yus)

Baca juga:

Misteri Kematian Tragis Singa Michael di KBS Disorot Dunia
[VIDEO] Polisi: Singa Michael Tewas Karena Kekurangan Oksigen
[VIDEO] Singa Kebun Binatang Surabaya Mati Mengenaskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini