Sukses

[VIDEO] Tewaskan Banyak Korban, Pemasok Cukrik Ditangkap

Namun polisi masih memburu tersangka lain yakni produsen cukrik.

Pasca-tewasnya para peminum cukrik di Surabaya dan Mojokerto, Jawa Timur pekan lalu, distributor minuman keras cukrik berhasil diamankan polisi. Tersangka mengaku memasok cukrik ke sejumlah kota di Jawa Timur, 2 pekan sekali.

Puluhan dus minuman keras oplosan jenis cukrik ini diamankan petugas Polsek Gayungan, Surabaya, dari tangan salah seorang penyuplai setelah mengamankan pengecer lain.

Dari keterangan 2 tersangka ini, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (12/1/2014), polisi kemudian membekuk distributor cukrik bernama yakni Juyani.

Polisi masih memburu tersangka lain yakni produsen cukrik. Miras oplosan cukrik sejak 1 Januari lalu telah menelan banyak korban jiwa. Di Mojokerto, pesta miras di malam tahun baru menewaskan 17 orang.

Sementara di Surabaya, pekan lalu 4 warga juga tewas setelah minum cukrik oplosan. Sebagian lagi harus menjalani perawatan di rumah sakit. (Rmn/Yus)

Lihat juga:

[VIDEO] Makam Korban Miras Oplosan `Cukrik` Dibongkar
[VIDEO] Korban Minuman Keras Oplosan di Surabaya Kritis
[VIDEO] Tewaskan 20 Orang, 2 Pengoplos Minuman Keras Buron


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.