Sukses

Ini Dia Ciri-ciri Pelaku Penembakan Polisi di Bogor

Aparat kepolisian telah menyebar sketsa wajah pelaku penembakan Briptu Nurul Affandi yang terjadi Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Aparat kepolisian telah mengidentifikasi pelaku penembakan Briptu Nurul Affandi yang terjadi Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Polisi pun telah menyebar sketsa wajah kelompok orang yang menjadi pelaku penembakan. Sketsa disebar untuk memburu pelaku penembakan Nurul.

"Kemarin sore kami sudah membuat sketsa wajah pelaku, dan akan kami cocokkan dengan keterangan dari Mabes Polri," kata Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin saat ditemui di lokasi pemakaman Briptu Nurul di Pemakaman Taman Bahagia, di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/1/2014).

Dari selebaran sketsa wajah yang dibuat petugas kepolisian, terdapat informasi gambaran sosok pelaku. Ciri-ciri tersebut antara lain berwajah oval, berambut ikal potongan rapi, memiliki kulit warna sawo matang, matanya tajam agak sipit, bentuk bibir tipis, tinggi badan 170 cm dan diperkirakan usia 35-40 tahun.

Safrudin menjelaskan, ciri-ciri pelaku dalam sketsa gambar tersebut didapat berdasarkan keterangan dari empat saksi yang diperiksa petugas Polsek Klapanunggal kemarin. Keempat saksi yaitu Titin Supriatin pemilik warung, Asep Rahmat suami pemilik warung, Tobi mukti Ali anak pemilik warung dan Budi satpam PT Metalindo yang berada di lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, sketsa wajah pelaku tersebut telah disebar di seluruh mapolsek di Bogor. Hingga kini pihaknya terus melakukan pengejaran dan menurunkan semua unit jajarannya. "Kami akan terus berusaha hingga pelaku tertangkap secepatnya," pungkasnya. (Adm/Ein)

Baca juga:
Kapolda Jabar Gendong Bayi Polisi Korban Penembakan di Bogor
Polisi Korban Penembakan di Bogor Naik Pangkat
SMS Terakhir Briptu Nurul Sebelum Tewas Ditembak


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.