Sukses

Dipenjara karena Sampah, Koin Ibu Yayan Terkumpul Rp 2,4 Juta

Yayan ditahan karena penganiayaan yang bermula dari tuduhan membuang sampah.

Warga Jalan Kecubung Raya RT 03/09 Sawah Barat, Duren Sawit, Jakarta Timur, masih melakukan aksi koin simpatik untuk Yayan Nurhayati (43). Saat ini aksi koin simpatik itu sudah terkumpul sebanyak Rp 2,4 juta. Yayan ditahan karena penganiayaan yang bermula dari tuduhan membuang sampah.

Aksi itu yang digawangi Dodi, adik Ibu Yayan. Dodi menyatakan,uang tersebut ini nantinya akan diberikan kepada yayasan anak Yatim Piatu.

"Sekarang sudah sampai Rp 2,4 juta.Kita kasih ke anak yatim, itu amanah dari warga sekitar," kata Dodi (34), Jakarta, Sabtu (11/1/2014).

Awalnya menurut Dodi, uang itu hendak diberikan kepada oknum kejaksaan yang meminta penjaminan sejumlah uang agar penangguhan penahanan Ibu Yayan bisa diluluskan. Namun, perkembangan kasus kakak kandungnya itu ternyata sudah sampai pada pelimpahan ke pengadilan.

"Kan waktu saya minta penangguhan penahanan, saya diminta uang jaminan penangguhan sama oknum Kejaksaan. Ya ternyata kan sekarang sudah nggak bisa ya makanya warga sepakat kasih ke Yatim Piatu," terang Dodi.

Ibu Yayan kini berada dalam Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, karena dilaporkan atas tudingan penganiayaan dan buang sampah sembarangan sebagai perbuatan tidak menyenangkan. (Mvi/Ein)

Baca juga:

Gara-gara Sampah, Warga Duren Sawit Dibui dan Denda Rp 5 Juta
Dipenjara Gara-gara Sampah, Warga Kumpulkan Koin untuk Yayan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini