Sukses

Ruang Tahanan Anas Urbaningrum Dekat Andi Mallarangeng?

Juru Bicara KPK Johan Budi memastikan ruang tahanan Anas Urbaningrum dengan Andi Mallarangeng berjauhan meski satu gedung.

Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) akhirnya menahan tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum, setelah menjalani pemeriksaan sejak Jumat siang tadi.

Juru Bicara KPK Johan Budi menjelaskan, Anas yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu ditahan di ruang tahanan yang berlokasi di dalam Gedung KPK.

Johan memastikan, ruang tahanan Anas tidak berdekatan dengan ruang tahanan tersangka kasus proyek Hambalang lainnya, yakni mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng yang juga ditahan di ruang tahanan Gedung KPK.

"Ruangan AU berbeda dengan ruangan Andi Mallarangeng. AU itu ruang tahannya di bawah sedangkan Andi di atas," ungkap Johan dalam konferensi persnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Dia menjelaskan, Anas saat ini menempati ruang tahanan yang sebelumnya ditempati mantan Bupati Buol Amran Batalipu yang telah divonis oleh Pengadilan Tipikor Jakarta akibat korupsi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

"Yang ditempati AU itu dulu ruangannya Amran Batalipu," tutur Johan.

Johan memastikan, di dalam ruang tahanan Anas tersebut tidak ada televisi, kulkas, maupun AC. Di ruangan itu, hanya ada tempat tidur dan lemari kecil saja.

"Hanya tempat tidur dan lemari kecil, tidak ada AC hanya hexos saja. kamar mandi yang bisa dipakai itu yang beramai-ramai. Jadi yang bisa dibawa ke dalam ruang tahanan itu hanya pakaian saja," tukasnya. (Adm/Riz)

Baca juga:
Istri Minta Anas Jangan Makan dan Minum Pemberian KPK
Anas Tolak Teken Surat Penahanan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.