Sukses

Asyik Main di Pantai, 3 Orang Tewas Tersambar Petir

Malang benar nasib ketiga pengunjung pantai di Argentina itu, mereka tersambar petir.

Malang benar nasib ketiga pengunjung pantai di Argentina ini. Ketika sedang asyik menikmati keindahan alam di pantai itu, tiba-tiba petir menyambar tubuh mereka pada Kamis 9 Januari waktu setempat.

"Sambaran petir itu juga melukai 22 orang lainnya," tulis media pemerintah setempat seperti dimuat CNN yang dikutip Liputan6.com, Jumat (10/1/2014).

Menurut pengakuan saksi mata di tempat kejadian, mereka yang selamat akibat berlindung di dalam sabuah tenda.

"Kami bersembunyi di sebuah tenda untuk berlindung dari badai, ketika kami merasa ada ledakan. Kemudian aku melihat temanku terlempar ke tanah," kata Rafael Vinuela seperti dimuat kantor berita milik pemerintah Telam.

Lalu mereka yang berlindung di balik tenda melihat lengan temannya yang terlempar itu terbakar, seorang teman pun berlari mencari dokter.

"Ketika mereka tiba, mereka mengatakan kepada kami bahwa ia telah meninggal," kata pemuda yang tak disebutkan identitasnya kepada Telam.

Media Telam juga menyebutkan, korban lainnya adalah pemuda berusia 17 tahun yang sedang bermain sepak bola di pantai ketika petir menghantam. Seketika ia meninggal dan beberapa anggota keluarganya terluka.

Petir itu ternyata muncul saat tiba-tiba terjadi badai di kawasan tepi laut Villa Gessell, yang terletak sekitar 230 mil ( 375 km ) tenggara ibukota negara Argentina. Badai yang terjadi sekitar pukul 05.00 pada Kamis 9 Januari waktu setempat, dilaporkan pejabat kesehatan setempat, melukai 16 orang dewasa dan enam anak.

Banyaknya orang di kawasan pantai di Argentina, terjadi karena saat ini musim panas. Jadi banyak orang menghabiskan waktu liburnya di pantai.

Mendengar peristiwa tragis itu, Gubernur Provinsi Buenos Aires Daniel Sciolio pun berduka. Ia menyebut insiden itu "insiden memalukan yang mengejutkan keluarga" yang sedang menikmati pantai. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Belasan Orang di Riau Tewas Tersambar Petir
Disambar Petir, Gedung Bandara di Sulteng Digantikan Tenda
Satelit NASA Abadikan Penampakan Badai Flores dari Luar Angkasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini