Sukses

Buron 2 Tahun, Anak Buah John Kei Pembunuh Bos PT Sanex Dibekuk

Anak buah John Kei bernama Sammy Kei ini memiliki peran memesan kamar di Hotel Swiss, Jakarta Pusat atas permintaan Jhon Kei.

Salah satu buronan pembunuhan Bos PT Sanex Steel, Tan Harry Tantono alias Ayung akhirnya ditangkap anggota Subdit Kejahatan dan Kekerasan Dirkrimum Polda Metro Jaya. Pelaku yang bernama Sammy Kei ditangkap di Bekasi pada Rabu 8 Januari malam.

"Dia kami tangkap di Bekasi, semalam," kata Kepala Sub Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Heryawan di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Herry menjelaskan, Sammy merupakan buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) perkara pembunuhan berencana yang melibatkan tersangka John Kei. Dalam peristiwa pembunuhan 2 tahun lalu itu, Sammy Kei memiliki peran memesan kamar di Hotel Swiss, Jakarta Pusat atas permintaan John Kei.

Saat memesan kamar, lanjut Herry, Sammy tidak sendiri, ia ditemani Taufik Marbun yang hingga kini masih buron. "Saat ini Sammy masih diperiksa," ucap Herry.

Ayung tewas dengan penuh luka tusuk di sekujur tubuhnya dan ditemukan dalam kamar 2701 Swiss-Belhotel, Jakarta Pusat, Selasa 27 Januari 2012. Tak lama setelah kejadian, 3 orang bernama Tuce Kei, Ancola Kei, Candra Kei menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Dari keterangan ketiganya, polisi kembali membekuk 2 tersangka lagi, yaitu Dani Res dan Kupra. Polisi kemudian membekuk John Kei di kamar 501 Hotel One. Jhon Kei diduga orang yang memberi instruksi itu, terkait jasa penagihan. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Batal ke Salemba, Hercules: Saya Nggak Musuhan dengan John Kei
[VIDEO] Diduga Bakar Mobil Polisi, 5 Anak Buah John Kei Diciduk
Kaleidoskop Metro-Kriminal 2013: Jokowi Nyaris Dilengserkan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.