Sukses

Politisi PDIP: Jokowi Membanggakan Sekaligus Mengkhawatirkan

"Kenapa sih kok didorong-dorong terus, dalam tanda kutip dipaksakan untuk menentukan."

Tingginya elektabilitas Jokowi tidak hanya membuat PDIP bangga. Ternyata, PDIP juga khawatir dengan hasil berbagai jajak pendapat berbagai lembaga survei yang menempatkan Jokowi sebagai calon presiden dengan elektabilitas tertinggi.

"PDIP tentu akan memberikan apresiasi terhadap survei masyarakat. Kami bangga terhadap survei kader kami (Jokowi) tapi juga mengkhawatirkan," kata kata politisi PDIP Teras Narang di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Bangga lantaran kadernya menjadi harapan masyarakat, namun juga mengkhawatirkan karena PDIP seolah-olah seperti dipaksa untuk cepat mendeklarasikan siapa capresnya. Padahal untuk memilih capres yang akan diusung membutuhkan waktu, meskipun Jokowi elektabilitasnya paling tinggi.

"Kenapa sih kok didorong-dorong terus, dalam tanda kutip dipaksakan untuk menentukan. Tolong dong kami diberikan waktu dan kesempatan. Jadi ya juga mengkhawatirkan bagi kami," ujar Teras yang juga Gubernur Kalimantan Tengah itu.

Karena itu, Teras Narang berharap masyarakat bersabar menunggu PDIP mendeklarasi siapa capresnya. "Kami ingin berbuat baik, buat yang partai-partai lain saya juga rasa begitu membutuhkan waktu untuk mendeklarasikan capresnya, dan untuk menentukan siapa figur yang tepat yang layak," tandas Teras. (Eks/Yus)

Baca juga:
Jokowi Persilakan Caleg Pajang Foto Dirinya, Pemprov DKI Dilarang
Kian Dekat Megawati, Jokowi Minta Jangan Disalahartikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.