Sukses

[VIDEO] H-1 Jadi Bandara Komersil, Halim Terus `Bersolek`

Saat ini, berbagai sarana dan prasarana penunjang juga sudah disiapkan pihak bandara. Sudah ada kran air minum, toilet dan kursi tunggu.

Berbagai persiapan masih terus dilakukan satu hari jelang pembukaan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menjadi bandara komersial. Tepatnya pada Jumat 10 Januari 2014. Bandara itu 'bersolek' di banyak bagian.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/1/2014), beberapa pekerja masih terlihat sibuk melakukan renovasi di terminal kedatangan Halim Perdanalusuma.

Saat ini, berbagai sarana dan prasarana penunjang juga sudah disiapkan pihak bandara. Sudah ada kran air minum, toilet dan kursi tunggu. Bahkan juga telah disiapkan transportasi menuju Bandara Halim.

Pemindahan sebagian penerbangan komersil ke Bandara Halim dilakukan sebagai upaya mengurangi kapasitas berlebih atau over capacity, terkait kegiatan pelayanan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Nantinya, dalam satu hari Bandara Halim akan melayani 100 jadwal penerbangan domestik. Sementara tiap jam diperkirakan bandara itu akan menampung 600 penumpang, dari 3 jadwal penerbangan.

Kendati siap beroperasi, selama masa uji coba hanya satu maskapai yang siap melayani penumpang dari Bandara Halim. Yaitu Citylink yang kemudian akan disusul Garuda dan AirAsia pada Februari dan Maret mendatang.

Kehadiran 3 maskapai penerbangan ini memang meleset dari target semula, yaitu 9 maskapai yang akan menggunakan Bandara Halim. Penyebabnya lebih dikarenakan kesiapan maskapai itu sendiri. (Tnt/Ism)

Lihat juga:
[VIDEO] Jelang Operasi, Bandara Halim Perdanakusuma `Bersolek`
[VIDEO] Apron Bandara Ahmad Yani Semarang Ambles
Kecelakaan Pesawat di Colorado, 2 Selebriti AS Jadi Saksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini