Sukses

[VIDEO] Rektor Diangkat, Mahasiswa Universitas Sulbar Bentrok

Akibatnya, aktivitas perkuliahan di kampus yang baru 2 bulan diresmikan itu terganggu.

Kericuhan pengangkatan Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali terjadi. Mahasiswa yang memblokir kampus ditangkap petugas kepolisian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (9/1/2014), bentrokan antara mahasiswa dan para polisi ini tidak terhindarkan setelah sejumlah mahasiswa memblokir kampus.

Akibatnya, aktivitas perkuliahan di kampus yang baru 2 bulan diresmikan itu terganggu. Meski pemblokiran beberapa jalan menuju kampus sempat dibuka paksa, para mahasiswa melanjutkan pemblokiran setelah petugas meninggalkan lokasi kampus.

Sejumlah ruangan gedung Unsulbar pun disegel. Perseteruan 2 kubu mahasiswa dan dosen terjadi sejak kampus Unsulbar ditetapkan sebagai kampus negeri dan mengangkat rektor baru.

Perkuliahan di kampus yang baru seumur jagung ini tak bisa berjalan efektif. Kedua kubu hanya berkonsentrasi saling membalas aksi. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Warga Tawuran Lagi, Walikota Makassar Geram
Dendam Lama, 2 Kelompok Warga di Makassar Kembali Bentrok
[VIDEO] Awal Tahun 2014 `Disambut` Tawuran Warga Makassar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.