Sukses

Isu Jadi Tumbal Konvensi, Dahlan: Jangan Tanya Saya

Belakangan, Dahlan Iskan memang bertubi-tubi didera persoalan. Dari mulai @TrioMacan2000 sampai dilaporkan.

Dahlan Iskan tiba-tiba meminta namanya dicoret dari peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Dahlan memang bertubi-tubi didera persoalan.

Dahlan 'dihantam' mulai dari aduan akun twitter anonim @TrioMacan2000 ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam, kenaikan harga gas elpiji, sampai dilaporkan Jaringan Advokat Publik ke panitia konvensi atas tuduhan dugaan korupsi. Demokrat menepis kabar Dahlan menjadi tumbal Konvensi.

Lalu, apa kata Dahlan Iskan soal isu menjadi tumbal Konvensi Capres Demokrat? "Jangan tanya saya," kata Dahlan Iskan usai menggelar keterangan pers bersama soal perkembangan dan pelaksanaan eksekusi aset 14 perusahaan milik Asian Agri Group di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Dahlan yang seperti biasa mengenakan kemeja putih itu tidak berkenan menjawab pertanyaan soal konvensi. Menteri Negara BUMN ini terburu-buru sambil berlari kecil menuju mobilnya usai keterangan pers bersama.

"Saya ada rapat, saya tunggu di Istana Wapres," ujar Dahlan yang langsung naik ke dalam Camry bernomor polisi B 1193 RFS dan duduk di sebelah sopir.

Soal tumbal Konvensi, Demokrat sudah menepis keras. "Tak ada itu yang kata-katanya tumbal politik. Dalam peristiwa politik apa pun, kalau menyatakan diri jadi Presiden, isu politik menyertainya," ujar Juru Bicara Komite Konvensi, Rully Charis kepada Liputan6.com, Rabu malam 8 Januari 2014 kemarin. (Ism/Mut)

Baca juga:
Dahlan Iskan `Tumbal` Demokrat?
Komite Konvensi Minta Dahlan Iskan Tidak Mundur
Demokrat: Dahlan Bukan `Tumbal Politik`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini