Sukses

[VIDEO] Paus Fransiskus Ajak Imam Miskin Naik Mobilnya

Tak sangka, Paus Fransiskus mempersilakan temannya yang imam biasa untuk naik ke mobilnya, meski itu melanggar protokoler.

Lagi-lagi Paus Fransiskus menunjukkan sikap rendah hatinya. Ia memberikan tumpangan kepada temannya, yang menemuinya saat sedang menyapa umat Katolik di Basilica Santo Petrus, Vatikan. Aksinya itu tentu saja melanggar protokoler kepausan, tapi para pengawalnya pun tak bisa berbuat banyak.

Aksi pelanggaran protokoler oleh Paus bernama Jorge Mario Bergoglio itu terjadi pada Rabu 8 Januari 2014. Ia pun langsung melanjutkan aksi beramah tamah dengan para umatnya, setelah memberi sobatnya tumpangan yang disebut-saebut sebagai salah satu yang paling eksklusif di dunia: Popemobile.

Menurut Catholic News Service seperti dilansir dari BBC dan dimuat Liputan6.com, Kamis (9/1/2014), pria beruntung yang mendapat tumpangan suci itu adalah Rev Fabian Baez, seorang imam dari Prancis yang juga mantan Keuskupan Agung Buenos Aires.

Saat ia membantu Rev menaiki Popemobile Paus pun mengatakan momen itu akan diketahui seluruh dunia. Rev pun menjabat tangan Paus dan berterimakasih kepadanya. Wajahnya pun berseri-seri saat menumpang kendaraan ekslusif itu, juga diberikan tempat duduk khusus saat Paus berpidato.

Di tengah rasa gembira, Rev pun membaginya ke dunia maya. Ia menuliskan postingan dalam bahasa Spanyol berbunyi: "Aku akan mengubah biografiku. Imam miskin yang mendapat tumpangan di Popemobile hari ini dengan #PopeFrancis". (Tnt/Mut)

Baca juga:
Paus Fransiskus Mengaku Pernah Jadi `Tukang Pukul` Klub Malam
Misa Natal Pertama Paus Fransiskus Disaksikan Ribuan Orang
Harmoniskan Muslim & Kristen, Paus Fransiskus Akan ke Tanah Suci

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini