Sukses

Jelang Pemilu 2014, PAN Tak Tertarik Usulan Koalisi Partai Islam

"Kita punya koalisi, tetapi tidak seperti poros tengah," kata Hatta.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku tidak tertarik dengan usulan pembentukan kekuatan politik alternatif dari partai-partai Islam. Menurut Hatta, PAN lebih terbuka dengan koalisi ketimbang gabungan partai yang mirip dengan poros tengah beberapa tahun lalu itu.

"Kita punya koalisi, tetapi tidak seperti poros tengah," kata Hatta di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2014).

Meski begitu, lbesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, PAN tetap menjalin hubungan yang baik dengan semua parpol. Tak terkecuali dengan partai-partai Islam.

"Kepada parpol-parpol Islam berkomunikasi baik, pada partai lain juga baik," kata Hatta yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Berbicara koalisi, kata Hatta, baru akan bisa ditentukan setelah Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang. Tapi sejauh ini PAN tetap harus menjaga hubungan dengan partai-partai lain.

"Kita harus tetap berkomunikasi, karena kita tidak tahu hasil (Pileg) nanti. Bahwa koalisi itu terbuka bagi seluruh partai," katanya. (Osc/Mvi)

Baca Juga:

Kerek Elektabilitas, PAN Launching Media Internal
Drajad: PAN-Demokrat Dekat Tapi Tetap Berbeda
Ditunggu Ribuan Kader PAN, Hatta Rajasa Tak Datang

 

 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini