Sukses

Kebon Jeruk Banjir, Anak Sekolah Copot Seragam

Genangan air yang cukup tinggi tersebut membuat sejumlah siswa SMP 220 yang terletak di Jalan Patra tak bisa melintas.

Akibat hujan deras melanda Jakarta sejak pagi hingga siang tadi, sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Salah satunya air genangan setinggi 60 centimeter menggenangi Jalan Patra, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, genangan air yang cukup tinggi membuat sejumlah siswa SMP 220 di lokasi itu terpaksa menanggalkan sepatu dan celana. Lantaran jalan menuju sekolah mereka susah dilewati akibat tertutup genangan air cukup tinggi itu.

"Untungnya saya udah pulang, coba kalau mau berangkat bisa basah semua," kata siswa SMP 220, Aji (14) ketika ditemui di lokasi, Rabu (8/1/2014).

Aksi serupa dikemukakan Wahyu. Bocah Sekolah Dasar (SD) yang melintas di jalan tersebut juga harus mencopot sepatu dan celana sekolahnya lantaran jalan yang menuju rumahnya terdapat genangan air. "Takut basah, ntar diomelin sama ibu," ucap Wahyu.

Selain itu, siswi SD lainnya yang juga melintas di jalan tersebut yakni Tini bersama kawan-kawannya terpaksa mencopot seragamnya agar tidak basah. Tini dan kawan-kawannya beralasan seragam sekolah yang akan dipakainya itu akan dipakai esok kembali esok hari. "Takut kebasahan, kan besok seragamnya mau di pakai lagi," ujar Tini singkat. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Hujan Deras di Jakarta Munculkan 20 Titik Genangan Air
Pintu Air Ancol Belum Beroperasi, Mangga Dua Banjir 60 Cm
Hujan Deras, Jalan Patra Kebon Jeruk Banjir 60 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini