Sukses

Garong Motor di Bekasi Tembak Kepala Teman Sendiri

Dua pencuri lainnya kemudian kabur meninggalkan jasad Isnu.

Aksi pencurian kendaraan bermotor di Bekasi Barat, Jawa Barat, dinihari tadi berhasil digagalkan. Satu dari 3 pencuri bahkan tewas setelah terkena peluru yang dilepaskan temannya sendiri.

Aksi pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Masjid Al Ikhlas, Kranji, Bekasi Barat, Rabu (8/1/2014). 3 Pencuri itu mengendarai 2 motor.

Namun, aksi ketiga garong itu dipergoki pemilik motor. Pemilik motor lantas berteriak, sehingga mengundang warga sekitar.

Ketiga pencuri itu panik. Salah satu pencuri melepaskan tembakan ke arah warga. Tapi ujung pistol justru mengarah ke kepala Isnu (22). Kepala pemuda asal Lampung Timur itu terkena peluru yang ditembakkan rekannya yang membawa motor. Isnu pun tewas.

"Ke-3 pelaku yang menggunakan 2 motor mencoba melarikan diri dan pelaku yang berada di depan mengarahkan tembakan ke masyarakat namun tembakan mengenai pelaku yang dibonceng," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, rabu (8/1/2014).

2 Pencuri lainnya kemudian kabur meninggalkan jasad Isnu. Polisi yang datang ke lokasi kemudian membawa jasad Isnu ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Kita bawa tersangka ke RSCM. Kemudian kita hubungi keluarga untuk kemudian dikembangkan untuk ungkap 2 pelaku yang lain berdasarkan keterangan keluarga pelaku yang tertembak," tutur Rikwanto.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap kasus ini. Dari TKP, polisi mendapatkan barang bukti berupa 1 buah senjata api rakitan dengan 2 butir peluru dan 1 buah selonsong peluru. Selain itu, polisi juga menemukan 1 buah kunci T dan 5 mata kunci T.

Selain olah TKP, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengusut kasus ini. "Polisi sudah mengambil keterangan saksi dan BAP saksi," ujar Rikwanto. (Eks/Ism)

Baca juga:
`Markas` Komplotan Curanmor Ciracas Digerebek, 4 Pistol Disita
[VIDEO] Tertangkap Curi Tas di Masjid, `Calon Artis` Babak Belur
[VIDEO] Tawuran Ormas di Kemayoran, 2 Orang Luka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini