Sukses

Panglima TNI Tambah Renumerasi Gaji Prajurit 20%

TNI menargetkan anggaran dana untuk tahun ini sebesar Rp 86 triliun. Kondisi kesejahteraan prajurit TNI dinilai masih memprihatinkan.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berencana memberikan tambahan 20% renumerasi bagi prajurit TNI. Menurut Moeldoko, kondisi kesejahteraan prajurit TNI saat ini masih memprihatinkan.

"Kondisi kesejahteraan prajurit masih perlu ditingkatkan. Renumerasi baru 37%. Tambahan renumerasi 20% cukup baik dan tidak memberatkan," kata Moeldoko usai Rapat Pimpinan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/1/2014).

Moeldoko mengatakan, penambahan angka 20% untuk remunerasi para anggotanya dinilai tidak akan memberatkan. "Saya tidak malu-malu membicarakan kesejahteraan. Tambahan remunerasi sangat memadai dan tidak memberatkan," tambah Moeldoko.

Menurut Moeldoko, TNI akan melakukan peningkatan anggaran alokasi dana. Maka itu ia menargetkan anggaran dana untuk TNI tahun ini sebesar Rp 86 triliun.

"Sebagian besar akan terserap di anggaran rutin yang berkisar 52%. Sedangkan sisanya yaitu 48% dialokasikan untuk anggaran pembangunan," ucap Moeldoko. (Rmn/Ism)

Baca juga:

Panglima: Demokrasi Cacat Bila TNI Main Politik
Panglima: Fasilitas Militer untuk Parpol No Way!
Jadwal Pemilu, Panglima Tak Mau TNI Jadi `Kambing Congek`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini