Sukses

Jadwal Pemilu, Panglima Tak Mau TNI Jadi `Kambing Congek`

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan seluruh jajaran TNI siap mengawal jalannya Pemilu 2014.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan seluruh jajaran TNI siap mengawal jalannya Pemilu 2014. TNI juga siap membantu pendistribusian logistik pemilu, tapi dengan syarat.

"Kita terlibat dalam distribusi barang iya, apabila tidak ada risiko politik," kata Moeldoko di sela-sela Rapat Pimpinan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/1/2014).

Moeldoko juga meminta kepada KPU untuk memberikan kejelasan tempat dan waktu bila meminta bantuan TNI untuk pendistribusian logistik pemilu ke pedalaman.

"Saya tidak mau jadi kambing congek. Misalnya KPU meminta tolong kita mengirim logistik ke pedalaman, kita hitung waktunya tidak cukup, kalau nanti kita sanggupi kita disalahkan. Tolong jadwalnya harus jelas, berapa lama waktunya," tegas Moeldoko.

Meski begitu, pihaknya tetap mendukung sepenuhnya dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2014. "Tetapi komitmen kami akan mendukung sepenuhnya dengan peralatan yang kita punya," tukas Moeldoko. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.