Sukses

Nahas, Miss Venezuela 2004 Tewas Ditembak di Dalam Mobil

Tubuhnya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di dalam sebuah mobil. Dengan banyak luka tembak.

Malang benar nasib Miss Venezuela 2004 Monica Spear. Tubuhnya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di dalam sebuah mobil.

"Sejumlah pria bersenjata diyakini telah menembak mati Monica dan suaminya. Diduga penembakan itu terkait kasus terbaru dari kejahatan kekerasan di Amerika Selatan," kata pihak berwenang pada hari Selasa 7 Januari 2014, seperti dikutip Liputan6.com dari Chicago Tribune, Rabu (8/1/2014).

Monica Spear, bintang sinetron berusia 29 tahun yang meninggal dunia di dalam mobilnya bersama sang suami Henry Berry (39) itu, diduga menjadi korban perampokan di jalan raya antara Puerto Cabello dan Valencia di bagian tengah Venezuela.

Beruntung, putrinya selamat. Namun bocah cantik berusia 5 tahun itu mengalami luka tembak, dalam serangan yang terjadi pada Senin 6 Januari malam waktu setempat.

"Tetapi ia mengalami luka tembak di bagian kaki," demikian diberitakan media pemerintah dan lokal.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang insiden itu, Presiden Nicolas Maduro mengatakan dari hasil penyelidikan diketahui ​​bahwa mobil mantan Miss Venezuela yang tinggal di Amerika Serikat dan sedang berlibur di Venezuela itu mengalami pecah ban setelah melewati suatu jalan. Diduga memang sengaja diatur oleh para perampok.

Maduro mengatakan sebuah truk derek tiba untuk membantu, tetapi perampok bersenjata juga muncul. Ia mengatakan hal itu umum terjadi setelah hari gelap, di jalan-jalan di salah satu negara paling kejam di dunia (Venezuela). Kehadiran para perampok bersenjata itu pun membuat sopir truk derek melarikan diri.

"Mereka berada di dalam mobil dan penuh dengan luka tembak. Saya meminta penjelasan kepada orang-orang yang membunuh orang muda ini: apa penjelasan yang Anda miliki?" kecam Presiden Maduro dalam siaran TV.

Menurut data resmi pemerintah Venezuela, tingkat pembunuhan beberapa tahun akhir Venezuela adalah 39 per 100.000 penduduk. Tetapi organisasi non-pemerintah daerah menempatkan angka hampir dua kali lipat, yakni dengan total 24.000 kematian.

Mendengar peristiwa nahas yang menimpa Monica, rekan-rekan pun sedih dan tak percaya.

"Aku sangat sedih untuk Venezuelaku. Belasungkawaku untuk keluarga Monica Spear itu. Kemarahan dan kesedihan adalah apa yang aku rasakan saat ini," tulis penyanyi salsa Venezuela Oscar D' Leon di Twitter.

Menurut Maduro, kejahatan dengan kekerasan adalah yang tertinggi saat ini. Hal itu juga dinyatakan dalam jajak pendapat secara konsisten, dan menjadi perhatian utama Venezuela.

Sementara menurut pihak oposisi, rencana anti-kejahatan pemerintah tidak memberantas hingga akarnya. Seperti impunitas bagi para penjahat, pengadilan korup dan keterlibatan beberapa polisi yang dibayar rendah.

Pemimpin oposisi Henrique Capriles mengatakan ia dan Maduro harus meninggalkan perbedaan politik mereka ke satu sisi.

"Kita harus bersatu untuk memenangkan perang melawan kekerasan dan ketidakamanan. Kami dalam keadaan darurat. Situasi ini panggilan bagi kita semua, untuk melihat pada diri kita sendiri sebagai sebuah negara," pungkas Capriles. (Tnt/Mut)

Baca juga:
Venezuela Mati Listrik 70%, Presiden: Ini Sabotase!
Militer Venezuela Tembak 2 Pesawat Pengangkut Narkotika
Venezuela Tahan 100 Pebisnis 'Barbar' dan 'Parasit Kapitalis'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini