Sukses

Polda Metro: Di Mana Ada Paku, di Situ Ada Tukang Tambal Ban

Imbauan Rikwanto ini pun diamini oleh Ahok yang akan menerjunkan Satpol PP-nya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana meninjau ulang keberadaan para tukang tambal ban di Ibukota yang diduga terkait maraknya aksi tebar paku di jalanan. Hal ini sesuai dengan instruksi Polda Metro Jaya.

"Pemerintah daerah tinjau keberadaan tukang tambal. Kecenderungan di jalan yang ada, di mana paku ada, di situ ada tukang tambal ban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Rikwanto mengendus adanya indikasi kuat kolaborasi antara tukan tambal ban dengan paku yang bertebaran di jalan. Hal ini membuat kerja Komunitas Saber (Sapu Bersih) yang membersihkan 'ranjau-ranjau' paku di jalan semakin berat.

"Patut diduga ada hubungan erat antara paku dan tukang tambal ban, apa dia (tukang tambal ban) juga pelaku atau menyuruh orang lain. Kita punya mobil magnet. Pagi kita sisir, sore banyak lagi," tutur Rikwanto.

Imbauan Rikwanto ini pun diamini oleh Ahok yang akan menerjunkan Satpol PP-nya. Namun Pemprov DKI tak akan mengerahkan Satpol PP untuk menertibkan secara sekaligus para tukang tambal ban di trotoar itu. Melainkan akan dilakukan secara bertahap dengan melihat lokasi usaha apakah sudah sesuai atau tidak.

"Iya bertahap mau kita singkirkan," kata Ahok. (Ndy/Adm)

Baca juga:
Ahok Bakal Singkirkan Penambal Ban di Trotoar
Penebar Ranjau Paku Dihukum Ringan, Relawan Kecewa  
Waspada! Ranjau Paku Mengintai Kendaraan Anda
Sekali Beroperasi, Relawan Bisa Kumpulkan 5 Kg Ranjau Paku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini