Sukses

Sekali Beroperasi, Relawan Bisa Kumpulkan 5 Kg Ranjau Paku

Relawan yang tergabung dalam Komunitas Semut Orange bisa mengumpulkan 5 kilogram paku sekali beroperasi di kawasan Roxy.

Aksi menyebar ranjau paku di jalanan Ibukota, terutama di kawasan Roxy, Jakarta Barat, sudah sangat mengkhawatirkan. Bayangkan, relawan yang tergabung dalam Komunitas Semut Orange bahkan bisa mengumpulkan 5 kilogram paku sekali beroperasi.

"Saya sendiri rata-rata sekali operasi bisa 3 sampai 5 kilogram paku," kata Ketua Komunitas Semut Orange, Johan P Tulian, di Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Bang Yossy itu, aksi ranjau paku memang sudah sangat merisaukan. Apalagi di kawasan Roxy. Dirinya bersama 26 anggotanya mengaku pernah dibuat jengkel oleh para penebar paku.

Yossy menceritakan, saat dirinya sedang melakukan operasi pembersihan ranjau paku di Jalan KH Hasyim Ashari. Setelah berjalan sejauh 500 meter, dirinya memutuskan untuk kembali lagi. Herannya, lokasi yang sudah dibersihkan tiba-tiba saja sudah ada paku yang berserakan lagi.

"Saya pernah, sekali jalan sudah bersih, pas saya balik lagi sudah ada lagi pakunya. Mereka ini hebat bisa tidak kelihatan saat menebar paku," lanjutnya.

Karena itu, dirinya meminta dukungan dari masyarakat secara suka rela untuk ikut membersihkan jalan dari ranjau paku. (Ado)

Baca juga:
7 Bulan Beraksi, Relawan Kumpulkan 650 Kg Ranjau Paku
Penebar Paku Tertangkap Warga di Roxy, Sepeda Motor Dibakar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini