Sukses

Marzuki Alie Janji Genjot Kinerja DPR Usai 9 April

Saat ini, fokus anggota dewan terbelah antara pencitraan meraup suara dan menuntaskan kewajiban-kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Ketua DPR Marzuki Alie berjanji akan menggenjot kinerja semua anggota legislatif di lembaga yang dipimpinnya setelah perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang.

Marzuki mengakui, saat ini fokus anggota dewan terbelah antara pencitraan meraup suara dan menuntaskan kewajiban-kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Saya akan genjot setelah Pileg April. Saya akan genjot masalah kelautan. Minerba sudah bagus, tinggal melaksanakan. Kalau ditunda harus jelas, jangan kita kirim ke luar negeri mentah semua," kata Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (07/01/2014)

Marzuki mengklaim, selama ini DPR telah menuntaskan berbagai rancangan undang-undang (RUU). Seperti Undang-undang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Tani, Desa, Perdagangan dilindungi Tapera. "Insya Allah terpenuhi," imbuh dia.

Lebih jauh Marzuki berharap reformasi kesekjenan DPR yang saat ini dilakukan pimpinan DPR mampu memberi kemudahan bagi DPR periode selanjutnya agar lebih banyak menghasilkan RUU yang berkualitas pro-rakyat.

"Memang secara kuantitas lemah, tapi kualitas jauh banyak yang pro rakyat. Semuanya proses dilindungi," papar Marzuki.

Marzuki menyatakan, sebagai pimpinan dirinya selalu mengejar para anggotanya, baik di fraksi, komisi, Pansus, maupun Panja. Bahkan dia mengaku juga mengejar para menteri di pemerintahan. (Ali/Ein)

Baca juga:

Marzuki Alie : Sekarang, Orang Sakit Dilarang Bayar
Misteri `Ilmu Gaib` Marzuki Alie
Ketua DPR Unfollow Twitter @TrioMacan2000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini