Sukses

Pertemuan BW-Denny Indrayana dengan SBY Bikin Anas Ogah ke KPK

Anas Urbaningrum belum menunjukan tanda-tanda akan memenuhi panggilan KPK.

Anas Urbaningrum belum menunjukan tanda-tanda akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kubu Anas mengatakan, masih mengkaji beberapa hal termasuk pertemuan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto alias BW dan Wamenkumham Denny Indrayana, dengan Presiden SBY di Cikeas.

"Mas Anas nunggu konfirmasi atas tuduhan proyek Hambalang dan sedang mempelajari kedatangan BW dan Wamenkuham ke Cikeas kemarin," kata loyalis Anas, Tridianto di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta TImur, Selasa (7/1/2017).

Atas dasar itu pula, menurut Tridianto, Anas menolak untuk hadir dalam pemanggilan KPK hari ini. Namun, pada dasarnya Anas siap diperiksa KPK.

"Artinya, Mas Anas menolak datang karena ada informasi tersebut. Entah kenapa momennya pas tiba-tiba hari Selasa diperiksa," tandasnya.

Anas mendengar kabar pimpinan KPK dan Wakil Menteri Hukum dan HAM datang ke Cikeas menemui Presiden SBY. Pertemuan itu dianggap janggal karena tepat sehari sebelum pemeriksaan Anas sebagai tersangka.

Kubu Anas curiga, pertemuan itu berkaitan dengan nasib Anas setelah menjalani pemeriksaan hari ini. Hingga kini, Wakil Ketua KPK BW belum bisa dikonfirmasi. (Mut/Ism)

Baca juga:
Anas Tolak Panggilan KPK
Tolak Panggilan KPK, Anas Bolak-balik Terima Tamu di Rumah
Wakil Ketua KPK Datangi Cikeas Sehari Sebelum Periksa Anas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.