Sukses

Anas Tahu Wakil Ketua KPK ke Cikeas dari `Orang Istana`

"Ya mas Anas kan punya banyak temannya di Cikeas dan Istana Negara juga," kata loyalis Anas, Tridianto.

Kubu Anas Urbaningrum mengaku mengetahui informasi adanya pertemuan antara Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto alias BW dan Wakil Menkumham Denny Indrayana dengan Presiden SBY di Cikeas. Kubu Anas menyebut informasi itu didapat dari pihak Istana dan Cikeas.

"Ya mas Anas kan punya banyak temannya di Cikeas dan Istana Negara juga," kata loyalis Anas, Tridianto di kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2017).

Meski begitu, Tridianto tak ingin lebih jauh membuka hal itu. Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap itu hanya memastikan informasi itu valid. "Ada lah, yang pasti informasi valid," singkatnya.

Anas mendengar kabar pimpinan KPK dan Wakil Menteri Hukum dan HAM datang ke Cikeas menemui Presiden SBY. Pertemuan yang diadakan pada Senin ada pimpinan KPK dan Wamenkumham dianggap janggal karena tepat sehari sebelum pemeriksaan Anas sebagai tersangka.

Kubu Anas curiga, pertemuan itu berkaitan dengan nasib Anas setelah menjalani pemeriksaan hari ini. (Mut/Ism)

Baca juga:
Anas Tolak Panggilan KPK
Tolak Panggilan KPK, Anas Bolak-balik Terima Tamu di Rumah
Wakil Ketua KPK Datangi Cikeas Sehari Sebelum Periksa Anas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.