Sukses

UI Kebakaran, Dokumen di Pusat Kajian Ludes

Kepala Pusat Komunikasi UI, Farida Haryoko mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakran di GEdung FISIP UI.

Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Depok, Jawa Barat, terbakar sekitar pukul 07.00 WIB. Namun kini api sudah berhasil dipadamkan.

Kepala Pusat Komunikasi UI, Farida Haryoko mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Karena Gedung C FISIP tersebut bukan digunakan sebagai tempat beraktiftas pengajaran. Gedung itu digunakan sebagai pusat kajian dan dokumen fakultas.

"Tidak ada korban jiwa. Karena memang kejadiannya pagi sekali jadi belum ada aktifitas. Gedung itu juga tidak untuk aktifitas belajar, hanya sebagai pusat kajian dan dokumen," kata Farida ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Farida melanjutkan, gedung 3 lantai itu dengan cepat dilahap si jago merah karena rembetan api yang berasal dari lantai dasar. Namun ia masih belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Gedung ini 3 lantai, dan api berasal dari bawah. Jadi cepat melahap gedung," lanjutnya.

Berapa kerugian UI? Farida mengatakan masih dalam perhitungan. Kerugian yang terasa tentu dari hilangnya dokumen-dokumen yang ada di pusat kajian FISIP UI itu.

"Tapi sekarang kita mau cari dulu back up data-data yang terbakar di pusat kajian FISIP itu," tandas Farida.

Untuk membantu pemadaman api, sedikitnya sudah 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Depok dan Cimanggis diturunkan untuk memadamkan api. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Gedung Fisip UI Kebakaran, Perkuliahan Dipindah
Gedung Fisip UI Depok Terbakar
Gedung FISIP UI Terbakar, 5 Saksi Diboyong ke Polsek Beji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini