Sukses

Gedung FISIP UI Terbakar, 5 Saksi Diboyong ke Polsek Beji

Kebakaran di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik atau juga dikenal dengan sebutan Gedung Arsip UI, kini telah ditangani polisi.

Insiden kebakaran di Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) atau juga dikenal dengan sebutan Gedung Arsip UI, kini telah ditangani kepolisian. 5 Saksi pun diboyong ke Polsek Beji, Depok.

"Sudah ada 5 saksi diamankan. 1 Office Boy (OB), 4 satpam," ujar komisaris besar Kapolresta Depok Ahmad Sartiko kepada Liputan6.com di lokasi kejadian, Selasa (7/1/2013).

Kanit Reskrim Polsek Beji Depok AKP Syah Johan menambahkan, semua saksi itu akan diperiksa di polsek.  "Untuk sementara saksi-saksi masih dimintai keterangan di polsek."

Menurut Ahmad, kejadian diduga akibat korsleting pada mesin pendingin atau Air Conditioner (AC) di salah satu ruangan.

"Ahmad Tohir (OB) awalnya mau mengepel sekitar jam 06.00 WIB. Dia nyalain AC dan lampu, lalu pindah ke ruangan lain. Tiba-tiba ada ledakan dari AC dan ruangan terbakar," beber Ahmad.

Pantauan Liputan6.com sekitar pukul 08.20 WIB, kobaran besar api yang melahap gedung yang terdiri dari Gedung Kearsipan, Pusat Kajian dan Sosiologi itu telah berhasil dijinakkan. Namun masih terlihat titik api di lantai 3 gedung tersebut.

Sejauh ini, 1 unit pemadam kebakaran terlihat tiba lagi di lokasi untuk melakukan pemadaman menyeluruh. (Tnt/Mut)

Baca juga:
Gedung Fisip UI Kebakaran, Perkuliahan Dipindah
Gedung Fisip UI Depok Terbakar
Gelandangan Diduga Bakar Rumah di Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini