Sukses

Aktivitas di Terminal Lebak Bulus Berjalan Normal

Pasca-penundaan penutupan, aktivitas di Terminal Lebak bulus berlangsung seperti biasa sejak Selasa dini hari.

Pasca-penundaan penutupan, aktivitas di Terminal Bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa dini hari berlangsung seperti biasa. Sejumlah bus luar kota tetap masuk ke dalam terminal untuk menurunkan penumpang, sejumlah petugas juga tidak terlihat di sekitar terminal tidak seperti kemarin.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, situasi normal seperti biasa di Terminal Bus Lebak Bulus terjadi setelah adanya kepastian dari pihak Pemprov DKI Jakarta pada Senin 6 Januari 2014 petang untuk menunda penutupan terminal.

Tak ada lagi para demonstran yang sebelumnya menggelar aksi bertahan sejak Senin pagi kemarin. Petugas keamanan baik dari unsur Polri, TNI maupun Dishub Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya tampak berjaga-jaga juga sudah tidak terlihat. Sejumlah alat berat dan mobil derek juga sudah tidak terlihat di sekitar terminal.

Keputusan penundaan penutupan Terminal Lebak Bulus yang akan dijadikan proyek Mass Rapid Transportation (MRT) disambut gembira para awak bus. Ganda dan Maman misalnya, kedua sopir bus antarkota ini berharap bukan hanya penundaan. Tapi pembatalan penutupan terminal.

Maklum, mereka menganggap selama ini Terminal Lebak Bulus terkenal aman dan bersih. Tidak heran banyak warga yang naik bus dari terminal tersebut.

Beberapa jam menjelang penutupan terminal, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memutuskan untuk menunda menutup Terminal Lebak Bulus hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal sebelumnya sudah diputuskan terhitung pukul 00.00 WIB pada 7 Januari 2014 akan dilakukan penutupan di sebagian terminal itu, khususnya area bus antarkota.

Penutupan itu pun menuai protes dari awak bus, perusahaan operasi bus maupun pedagang di terminal. Mereka menolak penutupan terminal yang akan digunakan untuk proyek MRT. (Tnt/Yus)

Baca juga:
Jokowi Gagal Tutup Terminal Lebak Bulus
Jokowi `Keok` di Lebak Bulus
Terminal Lebak Bulus Akan Ditutup, Kampung Rambutan Bersiap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini