Sukses

Jokowi Gagal Tutup Terminal Lebak Bulus

Penutupan Terminal Lebak Bulus pada pukul 00.00 WIB, akhirnya gagal dilakukan Pemerintah Provinsi DKI.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi memastikan, polemik penutupan Terminal Lebak Bulus, Jaksel, bakal selesai dalam tempo 2 hari ke depan. Penutupan Terminal Lebak Bulus yang rencananya dilakukan pada pukul 00.00 WIB, gagal.

"Ya paling ini 1-2 hari inilah, rampung. Sebenarnya itu kan sudah diberi tahu sejak setahun lalu. Sudah kita sosialisasikan ke semua pihak," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Dia mengatakan, siang tadi telah bertemu dengan perwakilan dari para sopir, pedagang, dan pengusaha bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Terminal Lebak Bulus. Jokowi menyatakan, pihak terminal mengaku bersedia untuk direlokasi, asalkan lahan relokasinya masih berada di sekitar Jakarta Selatan.

Namun pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku, sudah tak ada lahan di Jakarta Selatan. "Mereka minta yang tidak jauh dari situ atau paling tidak di wilayah Jakarta Selatan. Tapi di selatan, pertanyaan saya dimana lokasinya? Kita kan nggak punya," ucapnya.

Untuk itu, Jokowi mengatakan, pihaknya masih akan membicarakan hal tersebut dengan Dinas Perhubungan mengenai rencana pemindahan terminal AKAP. "Ya kita ini masih bicarakan dalam beberapa hari ini," pungkas Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono memastikan, pihaknya akan tetap menutup terminal bus AKAP. Meski belum diketahui kapan eksekusi penutupan. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.