Sukses

Jinakkan Api di Gedung FISIP UI, Pemadam Sedot Air Danau

Petugas masih melakukan pemadaman pada bara api yang masih menyala. Police line pun telah melingkari lokasi.

Kobaran api yang melahap Gedung C Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) atau juga dikenal dengan sebutan Gedung Arsip UI telah berhasil dijinakkan. Namun petugas masih melakukan pemadaman pada bara api yang masih menyala.

"Petugas masih memadamkan, mengambil air dari danau UI," ujar Sujanta, salah satu petugas pemadam kebakaran Depok kepada Liputan6.com, Selasa (7/1/2013).

Saat ini, lanjut Sujanta, 11 unit pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Depok dan DKI sedang melakukan penyedotan air dari danaum agar api seluruhnya padam.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, kini lokasi kebakaran sudah disterilkan dengan diberi garis polisi. Kendati demikian, masih banyak kerumunan orang di sekitarnya.

Insiden kebakaran di Gedung FISIP UI yang terdiri dari ruang kearsipan di lantai utama, ruang sementara sosiologi, auditorium serbaguna di lantai 3, pusat kajian Papua Centre, pusat kajian parpol dan pemilu, laboratorium sosiologi dan kajian gender itu telah ditangani kepolisian. 5 Saksi pun telah diboyong polisi ke Polsek Beji Depok tak lama kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB itu padam. (Tnt/Ism)

Baca juga:
Gedung Fisip UI Kebakaran, Perkuliahan Dipindah
Gedung Fisip UI Depok Terbakar
Gedung FISIP UI Terbakar, 5 Saksi Diboyong ke Polsek Beji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini