Sukses

Gelandangan Diduga Bakar Rumah di Bogor

Diduga kebakaran rumah berlantai dua itu dipicu aktivias gelandangan yang sering tidur di rumah itu.

Sebuah rumah tak berpenghuni di Bogor, Jawa Barat, ludes terbakar. Diduga kebakaran rumah berlantai dua itu dipicu aktivias gelandangan yang sering tidur di rumah itu. Rumah yang ludes berada di Jalan Lawang Saketeng, Bogor, Jawa Barat.

"Ketika ada laporan, api sudah membesar," kata Kapolsek Bogor Selatan Kompol Arif Gunawan kepada Liputan6.com, Selasa (31/12/2013).

Api berkobar sekitar pukul 05.40 WIB. Ketua RT setempat melaporkan kepada Polsek Bogor Selatan tentang adanya peristiwa kebakaran itu. Menurut penuturan Ketua RT, Wily Haryanto kebakaran diduga disbabkan oleh seorang gelandangan, yang biasa tinggal di rumah kosong.

Api pun cepat menjalar karena material rumah terdiri dari bagian yang mudah terbakar. "Setahu saya pemilik rumah ini tidak tinggal di Bogor tapi di Jakarta. Sudah beberapa tahun ini tidak ditinggali oleh pemiliknya," jelasnya.

Api dapat dijinakkan sekitar 30 menit. Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diturunkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polisi langsung memasang garis polisi untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara. "Masih diselidiki penyebabnya," tambah Kompol Arif. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini