Sukses

[VIDEO] Teriakan Perlawanan Saat Pemakaman 6 Terduga Teroris

Sambil mengusung peti jenazah, peziarah yang juga membawa serta sejumlah anak di bawah umur terus meneriakkan perlawanan.

6 Terduga teroris yang tewas saat digerebek di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten telah dimakamkan. 5 Di antaranya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur yang dihadiri ratusan pelayat. 1 Terduga teroris lainnya dimakamkan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/1/2014), ratusan anggota organisasi Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Gempa) langsung menyambut 5 mobil jenazah terduga teroris di TPU Pondok Rangon.

Sambil mengusung tandu jenazah, peziarah yang juga membawa serta sejumlah anak di bawah umur terus meneriakkan takbir dan teriakan-teriakan perlawanan.

Setelah disalatkan, jenazah Nur Hidayat alias Dayat Kacamata, Rizal Al Ma'aruf, Nurul Haq, Fauzi Sardi Permana, dan Eduard alias Edo dimakamkan di TPU Pondok Rangon.

Sementara di Tasikmalaya, Jawa Barat, jenazah seorang terduga teroris Ciputat, Hendi Albar dimakamkan di Pemakaman Umum Kampung Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu pagi tadi.

Isak tangis dan teriakan takbir mengiringi perjalanan jenazah Hendi dari masjid menuju pemakaman. Meski sempat terjadi penolakan warga, proses pemakaman berlangsung aman dan lancar.

Hendi Albar yang merupakan pendatang dari Bengkulu dan merupakan adik ipar dari Fajar Sidik dan juga kakak ipar dari Topan -- terduga teroris yang ditangkap Densus 88 pada 27 Maret 2013 dan 24 Agustus 2013 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat -- meninggalkan seorang istri bernama Rina dan 3 anak. (Riz/Sss)

Baca juga:

Batu Tanpa Nama di 5 Makam Terduga Teroris Ciputat
Wanita `Bercadar` Beritahu Lokasi Pemakaman 5 Terduga Teroris
12 Keluarga Terduga Teroris Ciputat Sambangi RS Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini