Sukses

Baku Tembak di Penjara Meksiko, 9 Orang Tewas

Situasi dalam penjara sangat kacau. Napi lain kocar-kacir mencoba untuk menyelamatkan diri.

Baku tembak terjadi di sebuah penjara yang terletak di barat daya Mexico City. Akibatnya 9 orang tewas.

Dalam pernyataan tertulis Kejaksaan Guerrero, seperti dimuat CNN, Sabtu (4/12/2014), kejadian terjadi di penjara Tuxpan, Kota Iguala, Mexico City, pada Jumat 3 Januari 2014.

Awalnya 6 orang pria bersenjata menyusup ke dalam penjara. Mereka berhasil mengelabui petugas dengan menyamar sebagai aparat. Setelah masuk, baku tembak pun terjadi antara para penyusup dan narapidana (napi).

"Mereka datang ke penjara dari sebuah mobil pikap curian," ujar polisi setempat.

Situasi dalam penjara sangat kacau, kala itu. Napi lain kocar-kacir mencoba untuk menyelamatkan diri. Pada akhirnya baku tembak berhenti dan menyisakan 9 orang korban tewas.

Para korban meninggal terdiri dari 5 pria bersenjata dan 4 napi. 1 Penyusup berhasil diselamatkan meski mengalami luka parah. Ia kini tengah dirawat di rumah sakit kepolisian.

Sementara petugas penjara yang terluka juga tengah dirawat. Saat ini, penyusupan ke penjara dan kasus baku tembak itu tengah diselidiki kepolisian. (Riz)


Baca juga:

Kala si Tampan Anggota Kartel Narkoba Mexico Narsis Foto `Selfie`
Australia Keluarkan `Travel Warning` ke Indonesia, Ini Alasannya
Bocah 13 Tahun dengan 133 Kasus Kriminal di Australia
Eksekusi Mati, Kim Jong-un Lempar Paman ke Kandang Anjing Lapar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini