Sukses

[VIDEO] Tim SAR Evakuasi Puluhan Korban Tenggelam KMP Munawar

Tiga penumpang KMP Munawar yang tenggelam di perairan Sumbawa, ditemukan tewas. Sedangkan puluhan penumpang berhasil dievakuasi.

Suasana hiruk-pikuk terjadi di Pelabuhan Kayangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, setelah Tim SAR mengevakuasi puluhan penumpang Kapal Motor Penyeberangan atau KMP Munawar. Kapal dalam pelayaran dari Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano itu tenggelam pada dini hari tadi di perairan Selat Alas. Saat itu, kapal mengangkut 49 penumpang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/1/2014), korban selamat dievakuasi ke dua tempat, yakni Pelabuhan Kayangan dan Pelabuhan Poto Tano. Setelah dilakukan pencarian sejak tadi pagi, seluruh penumpang yang namanya tertera dalam daftar manifes berhasil dievakuasi.

KMP Munawar yang mengangkut 49 orang tenggelam di perairan Selat Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat dini hari tadi sekitar pukul 02.30 Wita. Tiga korban tewas ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka adalah Rizka Febriani, 11 tahun, Murlian, 40 tahun, dan Muksin, 80 tahun.

Penyebab pasti tenggelamnya kapal hingga kini belum dketahui. Namun, Mirani salah satu korban selamat menuturkan badan kapal sempat bocor dan kemasukan air. Dugaan lain yang berkembang, kapal diperkirakan kelebihan muatan. Kendati demikian, dugaan ini masih harus diselidiki petugas.

Walau seluruh nama yang tertera dalam manifes berhasil ditemukan, diperkirakan masih ada korban yang belum ditemukan. Ini mengingat banyak penumpang yang diduga namanya tak tercantum dalam manifes. (Ans/Ism)

Baca juga:

Tenggelamnya KMP Munawar: Kapal Bocor Tetap Berangkat, 3 Tewas

2 Jasad Bocah dan 1 Pria Korban KMP Munawar Tenggelam Ditemukan

KMP Munawar Tenggelam di Perairan Sumbawa, 3 Orang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini