Sukses

2 Jasad Bocah dan 1 Pria Korban KMP Munawar Tenggelam Ditemukan

3 Jenazah tersebut terdiri atas seorang pria setengah baya dan 2 bocah.

3 Jenazah korban KMP Munawar Ferry yang tenggelam saat mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur menuju Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan M Yasin menyatakan, 3 jenazah tersebut terdiri atas seorang pria setengah baya dan 2 bocah.

Yasin mengaku belum dapat menyebutkan identitas ketiga korban tersebut, karena masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

Dia menjelaskan, KMP Munawar Ferry berangkat mengangkut penumpang dan barang dari Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano pada Jumat dini hari, sekitar pukul 02.45 Wita.

"Berangkat pukul 02.00 Wita lebih, namun kapal baru kami ketahui tenggelam pada pukul 04.00 Wita," kata dia, Jumat (3/1/2014).

Rosidi, salah seorang penumpang yang berhasil selamat menuturkan, sebelum kapal itu tenggelam, para penumpang sedang asyik tertidur. Tiba-tiba para awak bagian kapal memerintahkan penumpang menggunakan pelampung lantaran kapal dalam posisi miring ke kiri akibat bocor dan masuk air.

Para penumpang kemudian diminta ke sebelah kapal menjaga keseimbangan. Namun nahas, kapal tiba-tiba gelap lantaran mati lampu dan kapal itu pun tenggelam. (Ant/Riz/Sss)

Baca juga:

KMP Munawar Tenggelam di Perairan Sumbawa, 3 Orang Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.