Sukses

Datangi Pondok Bambu, JK Minta Atut Buka-bukaan di Pengadilan

Saat menjenguk Ratu Atut di Rutan Pondok Bambu, mantan Ketua Umum Golkar berpesan agar Atut berbicara apa adanya di pengadilan.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa JK itu didampingi tokoh Golkar yang juga mantan Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta.

JK dan Andi datang sekitar pukul 10.45 WIB. Sesampainya di rutan, JK langsung masuk tanpa memberikan komentar. Hal serupa juga dilakukan Andi. Setengah jam kemudian, JK dan Andi keluar dari Rutan Pondok Bambu.

Menurut JK, tak ada hal spesial yang diperbincangkan dengan salah satu kader Partai Golkar itu. Kedatangannya hanya sebagai sesama kader Partai Golkar.

"Ya sekadar besuk saja toh, saya masih sama-sama kader," ujar JK secara singkat di Rutan Pondok Bambu, Jumat (3/1/2013).

JK menuturkan, tidak ada satu pun pembicaraannya berkaitan dengan perkara dugaan kasus suap sengketa Pilkada Lebak yang menimpa Atut. Mantan Ketua Umum Golkar itu hanya meminta Atut untuk terbuka saat di pengadilan nanti.

"Saya berpesan agar lebih tegar dalam menghadapi masalah, berbicara perkara itu apa adanya," tandasnya. (Ado/Ism)

Baca juga:
Ratu Atut Diduga Abaikan Pelimpahan Kekuasan, Ini Kata Rano
Ratu Atut Klaim Bisa Jalankan Tugas Gubernur dari Balik Bui
Pimpinan DPRD Sepakat Ratu Atut Tetap Jabat Gubernur Banten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.