Sukses

ASDP Stop Cari Korban Kapal di NTB, SAR Tetap Lanjut

Basarnas akan tetap melakukan pencarian korban KMP Munawar hingga 7 hari kedepan karena diprediksi masih ada korban di tengah laut.

Meski pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kayangan, Labuhan Lombok, Lombok,  Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memastikan seluruh penumpang KMP Munawar yang tenggelam di perairan selat Alas sudah dievakuasi. Tim SAR akan tetap melakukan pencarian hingga 7 hari kedepan.

Alasan tetap dilakukannya pencarian adalah karena Badan SAR Nasional memperkirakan masih ada korban lainnya yang berada di tengah laut. "Manifes masih simpang siur, data yang aslinya kami belum tahu persis, dan kami akan melakukan pencarian selambat-lambatnya 7 hari," kata Kepala Badan SAR Nasional NTB, Marshudi, di Lombok, NTB, Jumat (3/1/2014).

ASDP menjelaskan, tim SAR telah berhasil mengevakuasi 49 penumpang dengan 46 penumpang selamat dan 3 orang tewas. Jumlah tersebut sesuai dengan data penumpang resmi (manivest) yang ada.

"Jumlah penumpang 49 orang terdiri dari ABK dan penumpang lainnya, dan semuanya telah berhasil dievakuasi," kata Manajer Operasional ASDP Kayangan, M. Yasin.

Untuk diketahui, KMP Munawar berangkat dari dermaga Pelabuhan Kayangan, Lombok, menuju Pelabuhan Pototano Sumbawa. Kapal ini kemudian tenggelam di perairan selat Alas, Sumbawa Besar. (Ado/Ism)

Baca juga:
KMP Munawar Tenggelam di Perairan Sumbawa, 3 Orang Tewas
2 Jasad Bocah dan 1 Pria Korban KMP Munawar Tenggelam Ditemukan
[VIDEO] Kapal Gagal Berangkat, Ratusan Penumpang Telantar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.