Sukses

Presiden Pakai Sandal Lantik Menteri - Kendala Terbesar Jokowi

Berita tentang Presiden Uruguay Jose Mujica yang memakai sandal saat melantik menteri menjadi sorotan.

Sepanjang Rabu 1 Januari 2014, berita tentang "tingkah aneh" Presiden Uruguay Jose Mujica yang melantik menteri menjadi sorotan pecinta Liputan6.com.

Selain itu, ada kabar dari Jokowi tentang kendala terbesar saat dirinya membenahi Jakarta.

Berikut 5 berita terfavorit tersebut:

1. Pakai Sandal, Presiden `Termiskin di Dunia` Lantik Menteri

Tak ada jas, dasi, pakaian rapi yang diseterika licin, juga tanpa sepatu kulit mahal yang kinclong. Ini gaya Presiden Uruguay Jose Mujica saat melantik Menteri Keuangan Mario Bergara di Montevido: kemeja biru muda kusut yang dikeluarkan, celana ngatung, dan sandal!

Posisi duduknya pun tak tegak, terkesan acuh. Penampilan super-santai presiden 78 tahun itu kontras dengan pejabat lain yang hadir dalam acara itu.

2. Dengar Singkatan 'Romawi', Jokowi Tertawa Geli

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tertawa ketika mendengar singkatan namanya dan 'Raja Dangdut' Rhoma Irama, yang disebut Romawi atau Rhoma-Jokowi untuk capres dan cawapres 2014.

Bahkan, mantan walikota Surakarta itu menganggap singkatan namanya dan Sang Ksatria Bergitar itu cukup menarik hingga membuatnya terkikik geli.

3. JK Terbangkan Jenazah Gusti Joyo dengan Pesawat Pribadinya

Duka dirasakan Jusuf Kalla saat mendengar kepergian GBPH Joyokusumo, adik Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Selasa 31 Desember pukul 16.30 WIB. Gusti Joyo, menurut JK, adalah politisi yang amanah dan merakyat, seorang sahabat yang punya integritas dan loyalitas.

Tak hanya melayat ke rumah duka di Jakarta, JK juga memerintahkan jenazah almarhum diterbangkan ke Yogyakarta dengan salah satu pesawat khususnya, PK JK-Win BAE 200.

4. Ini Kendala Terbesar Jokowi Membenahi Jakarta

Sejumlah program dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membenahi permasalahan Ibukota. Namun, tak semua program berjalan mulus. Ada benturan dan kendala dalam menerapkan program tersebut. Lantas kendala terbesar apa yang dihadapi sang gubernur?

"Yang banyak karena pembebasan lahan," kata pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu di Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2014).

5. Followers Bicarakan Sosok Misterius di Instagram Ani Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono merayakan malam tahun baru bersama keluarga di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 31 Desember 2013 malam. Dalam foto tang diunggah ke Instagram, keluarga SBY mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 dengan 2 bahasa. Bahasa Indonesia dan Inggris.
 
Namun beberapa follower Instagram berkomentar soal foto tersebut. Ada sosok misterius dalam foto, yakni kepala seseorang di belakang Aliya Rajasa. Kepala itu disangka milik seorang anak seperti yang ditulis akun @bintangsaturnus. "Ih kasihan sekali anak kecil dibelakangnya mbak aliya itu kayak diasingkan aja....," ujar @bintangsaturnus. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sandal