Sukses

JK Terbangkan Jenazah Gusti Joyo dengan Pesawat Pribadinya

JK memerintahkan jenazah almarhum diterbangkan ke Yogyakarta dengan salah satu pesawat khususnya, PK JK-Win BAE 200.

Duka dirasakan Jusuf Kalla saat mendengar kepergian GBPH Joyokusumo, adik Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Selasa 31 Desember pukul 16.30 WIB.

JK menyimpan kesan mendalam terhadap almarhum. GBPH Joyokusumo adalah senior Partai Golkar yang andal. Semasa hidupnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di MPR semasa JK menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Gusti Joyo, menurut JK, adalah politisi yang amanah dan merakyat, seorang sahabat yang punya integritas dan loyalitas.

Tak hanya melayat ke rumah duka di Jakarta, JK juga memerintahkan jenazah almarhum diterbangkan ke Yogyakarta dengan salah satu pesawat khususnya, PK JK-Win BAE 200.  

"Bapak sendiri yang meminta agar almarhum diterbangkan dengan pesawatnya. Hal yang sama pernah dilakukan beliau kepada sahabatnya almarhum Burhanuddin Napitupulu beberapa waktu lalu," kata Husain Abdullah, Media Officer M. Jusuf Kalla, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (1/1/2014).

Gusti Joyo meninggal dunia karena komplikasi setelah dirawat sejak 2 pekan lalu di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, pada Selasa 31 Desember 2013 sekitar pukul 17.00 WIB. Almarhum yang meninggalkan 3 anak: 2 putri dan 1 putra, pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DIY dan juga anggota DPR. (Ein/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini