Sukses

Hasil Identifikasi 6 Jenazah Teroris Ciputat Tunggu Uji DNA

"Karena itu untuk keluarga yang merasa kehilangan silakan melapor dan diambil DNA."

Sampai kini Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih mengidentifikasi 6 jenazah terduga teroris yang tewas ditembak Densus 88 di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Meski begitu, hasil identifikasi belum dapat diungkap dalam waktu dekat.

"Karena itu untuk keluarga yang merasa kehilangan silakan melapor dan diambil DNA. Nanti informasi berikutnya akan disampaikan," kata Kepala Tim DVI Komisaris Besar Polisi Anton Castelani di Rumah Sakit Raden Said Sukanto Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2014).

Anton menjelaskan, butuh waktu cukup lama untuk mengetahui hasil identifikasi terhadap para jenazah terduga teroris itu. Untuk memastikannya, Tim DVI butuh pemeriksaan uji DNA terhadap keluarga para korban.

"Jadi kalau tunggu DNA, selesai itu bisa 1-2 minggu," ucap Anton.

Tim Densus 88 Antiteror Polri sebelumnya menggrebek rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa 31 Desember 2013 malam.

Dalam penggerebekan yang berlangsung sampai Rabu pagi itu, tim antiteror melumpuhkan 6 terduga teroris. Sebanyak 5 orang tewas pagi tadi, sedangkan 1 orang lainnya sudah lebih dulu dilumpuhkan pada Selasa malam. (Ali/Yus)

Baca juga:
Identifikasi 6 Jasad Terduga Teroris Dilakukan Siang ini
Polisi: Ada Kemiripan Bom `Sarang Teroris` Ciputat dan Bom Warteg
Densus 88 Geledah Rumah Mertua Terduga Teroris Anton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini