Sukses

Uang Rp 200 Juta Juga Diamankan dari Terduga Teroris Ciputat

Uang tersebut terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dan 50 ribu yang berada dalam beberapa tas milik para terduga teroris.

Selain mengamankan 6 bom dan 6 senjata api serta beberapa bahan peledak, polisi juga mengamankan uang bernilai ratusan juta rupiah dari dalam rumah kontrakan terduga teroris di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Kemudian ada sejumlah uang yang cukup besar, terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dan 50 ribu yang kalau diestimasi sementara ada Rp 200 juta," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2013).

Boy menjelaskan, uang tersebut ditemukan dari beberapa tas pinggang dan tas ransel milik para terduga teroris. "Di dalam tas-tas pribadi milik mereka pada umumnya ada uang Rp 10-20 juta. Tas pinggang dan tas ransel yang ditemukan petugas kita, di dalamnya ada uang antara Rp 10-20 juta."

Selain mengamankan uang, polisi juga mengamankan 6 bom dan beberapa bahan peledak serta rangkaian elektronik untuk merakit bom. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan 6 senjata api, yakni 1 revolver, 5 pistol dan 34 butir peluru berukuran 9 milimeter.

Dalam penggerebekan yang berlangsung hampir 10 jam tersebut, polisi membekuk 6 orang yang diduga terlibat dalam berbagai terorisme. Keenamnya tewas, 1 orang berinisial H sudah lebih dulu tewas tertembus timah panas polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam saat melakukan perlawanan ketika akan ditangkap. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Ada 6 Senjata Api dan 34 Butir Peluru di `Sarang Teroris` Ciputat
6 Bom dan Bahan Peledak Ditemukan di `Basecamp` Teroris Ciputat
Identitas 6 Terduga Teroris yang Tewas di Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini