Sukses

Ahok Kaget Adik Sri Sultan HB X Meninggal

"Kita akan melihat posisinya dulu, kalau di Menteng ini ya (melayat). Nanti aku cek dulu ya kabar duka itu," tandas Ahok.

Ahok terkejut mendengar kabar duka meninggalnya Sultan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo. Adik kandung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X itu meninggal dunia di RS Medistra, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.00 WIB.

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahja Purnama itu akan mengecek berita tersebut sebelum melayat. "Adiknya Sri Sultan Hamengku Buwono? Aku baru dengar kabar itu," kata Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Saat ditanya, apakah dirinya akan melayat setelah berduet dangdut dengan Raja Dangdut Rhoma Irama di Jakarta Night Festival 2014 menjelang malam Tahun Baru? Ahok belum bisa menjelaskan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku akan memeriksa kabar duka itu. "Kita akan melihat posisinya dulu, kalau di Menteng ini ya (melayat). Nanti aku cek dulu ya kabar duka itu," tandas Ahok.

Almarhum yang akrab disapa Gusti Joyo meninggal setelah menjalani perawatan sekitar 2 pekan lalu atau sekitar 15 hari di RS Medistra karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Rencananya, adik kandung Raja Yogyakarta, itu akan diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan. (Adi/Ism)

Baca Juga:

Jenazah Adik Sri Sultan HB X Dimakamkan di Imogiri atau Kotagede
Jenazah Adik Sri Sultan HB X Tinggalkan Jakarta Malam Ini
Adik Meninggal, Sri Sultan HB X Tinggalkan Rapat Paripurna DPRD

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini