Sukses

Jenazah Adik Sri Sultan HB X Dimakamkan di Imogiri atau Kotagede

Gusti Yudho mengatakan kemungkinan almarhum Gusti Joyo akan dimakamkan di Makam Kotagede atau makam Imogiri, Bantul.

Pihak Keraton Yogyakarta belum memutuskan lokasi pemakaman Sultan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Joyokusumo yang meninggal dunia di RS Medistra, Tebet, Jakarta Selatan. Rencananya, Adik kandung Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X itu akan diterbangkan ke Yogyakarta malam ini.

"Belum. Ini masih menunggu welingan dari kraton dulu", kata adik kandung Sri Sultan lainnya, GBPH Yudhaningrat kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Selasa (31/12/2013).

Menurut Gusti Yudho, begitu dia disapa, kemungkinan almarhum yang akrab disapa Gusti Joyo itu akan dimakamkan di Makam Kotagede atau makam Imogiri, Bantul. "Kalau tidak di Kotagede ya Imogiri," kata Gusti Yudho.

Gusti Joyo yang meninggalkan 3 anak, 2 putri dan 1 putra pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DIY dan juga anggota DPR.

Almarhum yang masih disemayamkan di RS Medistra akan diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan. "Kalau nggak malam ini, ya besok," kata adik kandung Sri Sultan HBX itu.

Gusti Joyo sudah menjalani perawatan sekitar 2 pekan lalu atau sekitar 15 hari. Gusti Joyo mengalami penyakit komplikasi sebelum masuk rumah sakit. "Rencananya memang mau operasi jantung," tandas Gusti Yudho.

Sementara Gubernur DIY Sri Sultan HB X masih mengikuti rapat paripurna dengan DPRD saat mendapat kabar ini. Sri Sultan langsung meninggalkan ruang rapat dan bergegas menuju mobil. (Adi/Ism)

Baca Juga:

Jenazah Adik Sri Sultan HB X Tinggalkan Jakarta Malam Ini
Adik Meninggal, Sri Sultan HB X Tinggalkan Rapat Paripurna DPRD
GBPH Joyokusumo, Adik Sri Sultan HB X Meninggal di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini