Sukses

Rute Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir `Jakarta Night Festival`

Jalan protokol mulai dari MH Thamrin hingga Jalan Sudirman akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

Jelang malam pergantian tahun, arus lalu-lintas siap-siap akan dialihkan untuk pergelaran Jakarta Night Festival (JNF). Jalan protokol mulai dari MH Thamrin hingga Jalan Sudirman akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

"Sterilisasi kendaraan akan kita mulai pukul 18.00 WIB. Tetapi mulai dari pukul 16.00 WIB, kendaraan sudah kita imbau untuk tidak melewati JNF lagi. 2500 personel khusus menjaga JNF," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol RIkwanto di kantornya, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Sekitar 12 panggung sudah dipasang di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman. Panggung-panggung itu akan diisi dengan sejumlah acara untuk memeriahkan pergantian tahun malam nanti.

Selain penutupan Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, sejumlah lokasi parkir juga disediakan untuk mempermudah para pengunjung JNF. Berikut rute pengalihan arus bagi kendaraan yang akan melintasi Jakarta Night Festival beserta lokasi parkurnya:

1. Traffic Light Harmoni
Akan dilakukan penutupan jalan Majapahit. Jadi kendaraan dari arah Utara akan diarahkan ke Jalan IR Juanda atau arah Jalan Suryopranoto.

2. Traffic Light Oteva
Penutupan Jalan Merdeka Barat arah Selatan. Kendaraan akan diarahkan menuju Jalan Majapait hingga Harmoni.

3. Bunderan Air Mancur
Penutupan Jalan MH Thamrin arah Selatan dan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat maka kendaraan akan diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan ke Jalan Budi Kemuliaan.

4. Traffic Light Kebon Siri
Karena penutupan Jalan MH. Thamrin arah Utara dan Selatan maka kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Bebon Sirih arah timur atau ke arah Tugu Tani dan ke arah barat yakni ke arah Tanah Abang.

5. Traffic Light Sarinah
Penutupan di jalan MH Thamrin arah Utara dan Selatan maka kendaraan diarahkan menuju ke jalan Wahid Hasyim arah Barat atau ke arah Tanah Abang dan ke arah Timur atau ke arah taffic light Sabang.

5. Bundaran HI
Kendaraan diarahkan menuju ke jalan Imam bonjol hingga Cokroaminoto dan seterusnya.. Selain itu, kendaraan juga di arahkan menuju ke jalan Tanjung Karang dan Jalan Kendal.

6. Dukuh Atas
Penutupan daerah Dukuh Atas arah utara maka kendaraan di arahkan menuju traffic light Dukuh Bawah.

Lokasi parkir yang disediakan:

1. IRTI Monumen Nasional (Monas).
2. Mesjid Istiqlal.
3. Lapangan Banteng.
4. Parkir Timur Senayan.
5. Polda Metro Jaya.
6. Gedung-gedung disepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

(Eks/Ism)

Baca juga:
Malam Tahun Baru Ini Bikin Jokowi Cemas
Dangdutan Bareng Jokowi, Ini Tujuan Rhoma Irama
Pengalihan Arus Jakarta Night Festival Dijaga Ketat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.