Sukses

Pengalihan Arus Jakarta Night Festival Dijaga Ketat

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat pun telah mempersiapkan armadanya.

Jelang pergantian tahun 2014, pengamanan arus lalu-lintas dilakukan dalam acara Jakarta Night Festival (JNF). Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat pun telah mempersiapkan armadanya.

"Sesuai surat dari Kadishub Jakpus, anggota pusat tetap melakukan pengawasan pengendalian lalin sebanyak 75 orang untuk titik-titik penjagaan," kata Kasie Pengawasan Dan Pengendalian Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak,

Harlem melanjutkan, titik penjagaan yang difokuskan adalah mulai dari Keduataan Amerika hingga persilangan Monumen Nasional. "Pengaman Lalu Lintas kita fokuskan pada kedutaan Amerika, Pintu Monas Gambir dan Pintu Monas Pertamina," jelasnya.

Kemudian untuk mekanismenya, lanjut Harlem, akan menyesuaikan dengan kepolisian dengan melakukan pengalihan arus lalu-lintas. Hal ini karena JNF sudah steril dari kendaraan roda 2 maupun roda 4 sejak sore hari.

"Kita melakukan penutupan sesuai dengan koordinasi Kepolisian dan juga seperti yang sudah dirilis di media massa," jelas dia.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, sebanyak 6.500 personel akan siap mengamankan ajak perayaan tahun baru besutan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Malam tahun baru, nanti Polda Metro akan terjunkan 6.500 personil. Ini juga merupakan bagian dari Operasi Lilin," ucap Rikwanto. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.