Sukses

[VIDEO] Razia Bengkel Knalpot Bising - Car Free Night

Aparat Polres Jomban, Jawa Timur, merazia bengkel pemasangan knalpot bising atau knalpot brong. Surabaya menggelar car free night.

Aparat kepolisian melakukan razia agar perayaan malam Tahun Baru 2014 berlangsung aman dan kondusif. Aparat Polres Jombang, Jawa Timur, pun merazia sejumlah bengkel pembuatan dan pemasangan knalpot bising atau knalpot brong.

Dalam tayangan Kilas Indonesia Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/12/2013), jelang perayaan malam Tahun Baru 2014, Polres Jombang, Jawa Timur, merazia kawasan bengkel pembuatan dan pemasangan knalpot bersuara bising atau akrab disebut knalpot brong.

Pemilik bengkel mengaku omzet penjualan knalpot brong menjelang pergantian tahun mengalami peningkatan. Rata-rata pelanggannya adalah anak-anak remaja. Jelang Tahun Baru pun pembeli knalpot brong bisa 2 kali lipat dengan harga antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.

Di Kediri, Jawa Timur, remaja yang motornya kedapatan menggunakan knalpot brong diwajibkan polisi untuk menyanyi lagu kebangsaan. Hukuman ini ditegaskan agar pelajar tidak lagi memasang knalpot bising saat malam pergantian tahun. Para pelajar beserta orangtuanya kemudian diharuskan mengembalikan motor ke bentuk aslinya.

Kota Surabaya, Jawa Timur, bersiap merayakan malam Tahun Baru. Sejumlah ruas jalan protokol akan ditutup dan digunakan untuk car free night. Berbagai acara akan digelar di jalur car free night, seperti bazar kuliner hingga aksi komunitas. Selain memberikan kesempatan warga Surabaya untuk menikmati malam pergantian tahun, acara ini diharapkan juga meminimalisir kebut-kebutan atau konvoi menggunakan motor berknalpot brong. (Adi/Sss)

Baca Juga:

Malam Tahun Baru, Jalan Malioboro Tetap Dibuka untuk Kendaraan
Tahun Baruan di Puncak Merapi Dilarang
[VIDEO] Jalan Pantai Kuta Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.