Sukses

Malam Tahun Baru, Jalan Malioboro Tetap Dibuka untuk Kendaraan

Namun pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

Polisi akan tetap membuka jalan Malioboro, DI Yogyakarta, pada malam pergantian tahun. Namun pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

"Kami akan menggunakan sistem buka tutup dalam mengatur arus lalu lintas. Jika sudah macet, nanti akan kita alihkan arusnya", kata Kapolresta Yogya Slamet Santosa, Senin (30/12/2013)

Sejak pukul 18.00 WIB, polisi mengimbau para pengguna jalan agar tidak memarkirkan kendaraan di sisi kiri Jalan Malioboro. Pengunjung dapat memarkirkannya di sejumlah kantong parkir yang sudah disediakan, seperti taman parkir Abu Bakar Ali dan Senopati.

Selanjutnya, kata Slamet, tepat pukul 21.00 WIB kawasan Malioboro sudah steril dari kendaraan motor yang terparkir.

"Jam 9 malam kawasan pedestrian yang biasa digunakan parkir motor, sudah menjadi milik para pejalan kaki sehingga parkir dialihkan," jelas Slamet.

Slamet menambahkan, selama masa libur tahun baru, 2/3 personelnya akan dikerahkan untuk pengamanan. Selain itu, 11 pos pengamanan juga didirikan dengan 4 pos lalu lintas.

"Semoga dengan pengamanan yang ada, stationer dan patroli, Yogya aman," tutup Slamet. (Ali/Yus)

Baca juga:

Tahun Baruan, Bandung Gelar Car Free Night di Dago
[VIDEO] Nantikan! Duet Jokowi-Rhoma Irama Saat Malam Tahun Baru
[VIDEO] Jalan Pantai Kuta Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Malioboro

Video Terkini