Sukses

Kasus Suap Akil Mochtar, KPK Periksa 2 Politisi Senior Golkar

Gambar Idrus Marham dan Setya Novanto ya Bang,. Trims.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksa 2 politisi senior Partai Golkar terkait kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi. Kedua politisi senior Golkar itu adalah Idrus Marham dan Setya Novanto.

"Benar, keduanya (Setya Novanto dan Idrus Marham) akan diperiksa untuk tersangka AM (Akil Mochtar)," ujar juru bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (29/12/2013) malam.

Idrus Marham adalah Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Sementara Setya Novanto merupakan bendahara partai berlambang beringin itu. Meski demikian, Johan mengaku belum tahu apa kaitan kedua politisi tersebut dalam perkara yang telah menjerat Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan anggota DPR Chairun Nisa yang juga politisi Golkar itu

Informasi yang diterima Liputan6.com, pemanggilan Idrus Marham dan Setya Novanto dilakukan setelah ada saksi atau tersangka yang menyebut keduanya saat proses penyidikan. Sehingga, penyidik menganggap perlu memeriksa keduanya. (Eks/Riz)

Baca juga:
Golkar: Kami Dapat Pukulan Besar pada Kasus Atut
Penangguhan Penahanan Ditolak, Ratu Atut Minta Tahanan Kota
KPK Resmi Tolak Pelantikan Bupati Hambit Bintih di Rutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.